Bagaimana Memahami Bias Survivorship Membantu Anda dalam Poker

Apa itu Bias Kelangsungan Hidup?
Tampaknya logis untuk fokus pada pemenang dalam hidup. Seorang remaja yang bercita-cita menjadi bintang NBA tidak ingin mempelajari draft bust putaran pertama. Mereka malah ingin mendengar tentang metode pelatihan LeBron James dan apa yang dia lakukan untuk mempersiapkan permainan.

Demikian juga, seseorang yang berharap menjadi pengusaha online kaya tidak mau belajar tentang mengapa bisnis dot-com gagal. Mereka ingin tahu apa yang dilakukan CEO Amazon Jeff Bezos hingga menjadi orang terkaya di dunia.

Tetapi kecenderungan untuk hanya fokus pada orang atau hal yang paling sukses ini adalah definisi bias bertahan hidup.

Bias kognitif ini mengabaikan apa pun yang dapat dipelajari dari kegagalan.
Anda jelas akan mengambil pengetahuan dengan membedah kesuksesan terbesar. Namun, hanya melihat yang selamat menyebabkan Anda kehilangan informasi penting lainnya.

LeBron James adalah atlet yang sangat disiplin yang bekerja keras dan sangat memperhatikan tubuhnya. Namun, LeBron juga merupakan salah satu pemain bola basket paling berbakat secara fisik.

Contoh Umum Bias Bertahan Hidup
Inti dari posting ini adalah untuk membahas bagaimana bias kelangsungan hidup berdampak negatif pada permainan poker Anda. Namun, ada baiknya membahas contoh umum dari kehidupan sehari-hari untuk memajukan konsep tersebut.

Anda mungkin pernah mendengar seseorang berkata, “Mereka tidak membuat hal-hal seperti dulu.” Frasa umum ini adalah cara untuk menyatakan bahwa barang dan peralatan yang lebih tua entah bagaimana dibuat lebih baik daripada produk saat ini.

Mereka yang mengucapkan klise ini mungkin memiliki contoh mobil hebat atau gadget rumah tangga yang dibuat untuk bertahan lama. Namun, yang gagal mereka pertanggungjawabkan adalah semua model lain dari era yang sama yang belum ada.

Sulit untuk mengatakan apakah produk dari tahun 1950-an dan 60-an dibuat lebih baik daripada yang ada hari ini tanpa menganalisis baik yang selamat maupun yang tersisa. Hal yang sama akan berlaku 50-60 tahun dari sekarang ketika barang dan peralatan tertentu dari hari ini telah bertahan.

Contoh lain dapat dilihat ketika memeriksa mereka yang berada dalam karir yang sangat kompetitif, seperti aktor, atlet, atau musisi. Anda biasanya hanya mendengar cerita tentang penyanyi papan atas, atlet, dan bintang film.